Tips Anal Seks, Do’s and Don’ts!

Anal seks kayaknya terdengar sangat menakutkan bagi banyak perempuan. Temen-temen Mister pada bilang, seks lewat anus emang ga sakit?! Tapi ternyata ga sedikit juga yang demen, namanya juga tiap orang punya fantasi seks yang beda-beda. Biasanya, cowo-cowo nih yang pengen nyobain seks aneh-aneh. 

Ga ada salahnya buat nyoba anal seks sama pasangan, yang terpenting itu consent! Seks yang seru itu seks yang kalian sama-sama berasa puasnya. 

Kalo misalnya mau dibayangin rasanya itu kaya…. nahan poop trus udah mengeras didalem? Bener apa engga-nya? Kalian cobain aja sendiri dulu.

Mungkin kalo kalian cari di google banyak dokter-dokter yang ga nyaranin anal seks, karena bisa terjadi infeksi dan ga higienis. Sebenernya ya pasti ada resiko, tapi bisa kalian kurangin dengan tips dari Mister ini!

Inget! Anal itu emang bukan tempat yang dianjurkan buat seks jadi persiapannya jauh lebih lama dan lebih banyak. Makanya banyak yang gagal karena bukannya nikmat malah ngerasa sakit.

 

Do’s

#1 Puasa 

Semua pasti ga mau lagi asik seks tiba-tiba muncul poop, tamu tak diundang. Walaupun udah sewajarnya dia ada disitu. Makanya coba kalian puasa atau minimal satu jam atau dua jam sebelum anal seks jangan makan apapun. 

Tapi masih sangat mungkin kalian nemu poop saat seks setelah melakukan hal ini. Ga mungkin kalian masuk rumah orang tanpa ada penghuninya kan.

 

#2 Jangan lupa douching!

Menurut Mister douching ini wajib dilakukan, gunanya untuk membersihkan anus kalian dari segala kotoran. Douching ini biasa dilakukan menggunakan alat, bisa dengan anal douche, obat sembelit (fleet enema), ataupun cara termudah dengan semprotan toilet.

Minimal lakukan ini sebelum kalian melakukan anal seks. Inget! Jangan berlebihan, soalnya kalian bisa melukai lapisan anus. Akibatnya saat seks jadi sakit dan bisa infeksi. Kalo kalian dan pasangan masih khawatir, coba lakukan douching secara rutin sehari sekali atau 2-3 hari per minggu.

Tuh kan, Mister bilang apa banyak persiapannya.

 

#3 Siapin pelumas atau lubricant yang banyak!

Anus itu lapisan luarnya lebih sensitif dibandingkan vagina, apalagi ga ada pelumas alami. Jadi kalian harus ekstra hati-hati biar ga bikin luka. Nah di sini kalian harus menggunakan pelumas atau lubricant, coba kalian ke minimarket trus liat rak paling depan deket kasir, nah iya yang itu!

Tips dari Mister, gunakan pelumas berbentuk gel untuk meminimalisir sobeknya kondom.

Gunanya pelumas bukan cuma biar ga luka aja, sama halnya buat vagina, makin smooth makin puas rasanya..

#4 Fingering dulu biar rileks

Sama kaya di vagina, foreplay di anal pun bisa dilakukan dengan fingering. Coba masukin satu jari, kalo kalian ingin lebih higienis lapisin jari pake kondom baru gunakan lubricant. Yang terpenting jangan lupa potong kuku dan cuci tangan! Aturan dasar fingering.

Masukkan satu jari terlebih dahulu, kalo dia udah bilang ‘oke’ untuk lanjut, baru kalian masukkan dua jari. Harus bertahap! Bahkan minimal harus 30 menit dulu baru bisa lanjut masukin Mr. P.

Masukin jari perlahan-lahan secara bertahap, begitu terus.. sampe dia merasa nyaman dan otot anus pun lebih rileks. 

Bahkan dalam anal seks ada teknik fisting, dimana kalian masukin satu kepal tangan ke dalam anus dia. Nanti Mister bahas lebih lengkap deh! Ingetin aja di komen ya.

 

Don’ts

#1 Jangan makan pedes

Walaupun kalian udah ga makan sejam atau dua jam sebelum melakukan anal seks, kalo sehari sebelumnya abis makan pedes mah sama aja! Jangan pernah nyoba ngelakuin anal, kalo kalian abis makan pedes. Soalnya bisa bikin anus kalian panas, Mr. P dia pun ikut kena imbasnya. Belum lagi, kalo makan pedes gas di usus makin banyak. Kemungkinan kentut jauh lebih besar!

Kentut saat anal seks itu normal, tapi kalo kentut karena makan pedes mah panas!

Baca juga: 5 Cara agar Dinilai Handal Oral Sex oleh Pasangan!

 

#2 Jangan maksain intercourse kalo sakit

Consent atau pesetujuan pasangan itu ga cuma diawal pas mau melakukan anal seks aja, tapi juga pas proses seksnya. Walaupun udah fingering pake pelumas yang banyak, anal seks bisa tetep menyakitkan bagi sebagian orang!

Sama halnya kaya pengalaman malam pertama, sekali nyoba sakit banget. Percobaan ketiga baru dapet asiknya. Pelan-pelan, nikmati dulu foreplay-nya, kalo pas nyoba masukin dia tetep kesakitan, STOP! Jangan dipaksa, soalnya bisa bikin lapisan anus luka dan infeksi.

 

#3 Jangan gunakan kondom yang sama

Ini mutlak ga boleh ya! Kalo persediaan abis, langsung beli dulu ke minimarket, jangan males!

Untuk pemakaian kondom dua kali aja sebenernya udah ga boleh, apalagi pake kondom yang sama buat didepan dan belakang? Bakteri-bakteri di anus langsung masuk ke vagina semua, akibatnya jadi infeksi. Yang rugi bukan cuma pasangan kalian, tapi kalian juga soalnya bisa jadi penyakit menular nantinya.

 

#4 Jangan anal seks kalo lagi ambeien

Bukan cuma lagi ambeien, kalo lagi sembelit, diare, atau sakit pinggang. Pokoknya harus tau kondisi kesehatan masing-masing sebelum melakukan anal seks. Lebih baik kalo kalian cek kesehatan ke dokter bareng pasangan secara rutin. Apalagi kalo kalian tipe yang suka melakukan threesome atau super kinky.

Lebih baik mencegah daripada mau enak malah nyesel.


 

Beberapa orang ada yang ga suka anal seks, tapi kalo kalian mau nyoba dan bingung mau bilang ke dia kaya gimana? Langsung aja kirim artikel ini! Bikin hati lebih tenang, seks pun jadi menyenangkan.

Tapi inget! Consent itu penting, jangan pernah maksa pasangan. Bujuk pelan-pelan sampe dia tertarik, toh seks yang seru itu seks yang barengan orgasmenya.

 

“It’s not sin to fantasize, but just remember consent from your partner is a must. Happy together is better than alone”