DAPATKAN PROMO FREE ONGKIR UNTUK MIN PEMBELIAN 500RB

5 Tips Kegiatan Afterplay agar Hubungan Semakin Intim

Foreplay nya oke, cara muasinnya juga oke, tapi kok abis kelar langsung tidur?

Jika diibaratkan dengan ‘menu santapan’, dalam hubungan seks juga ada pembuka dan penutup, yaitu foreplay sebagai pembuka dan afterplay sebagai penutup. Masalahnya, tidak banyak pasangan yang mengetahui apa itu afterplay dan hanya fokus ke foreplay dan hubungan seksnya saja.

Nah, ini nih yang jadi kebiasaan buruk dan jarang disadari oleh sebagian pasangan, padahal afterplay bisa membuat hubungan kamu dan pasangan semakin intim lho! 

Lalu, sebenarnya apa sih itu afterplay? Yuk simak pembahasan berikut ini!

Apa Itu Afterplay?

Pada umumnya, afterplay merupakan kegiatan yang dilakukan setelah melakukan hubungan seks. Mengutip NCBI, terdapat sebuah studi yang melakukan penelitian terhadap 39 pria dan 49 wanita untuk membandingkan respon pria dan wanita saat melakukan foreplay, berhubungan seks (intercourse), dan afterplay. Hasilnya adalah wanita cenderung lebih menikmati foreplay dan afterplay, sedangkan pria lebih menyukai saat berhubungan seks.

Jadi gak heran, kalo ternyata memang kebanyakan pria malah tidur setelah berhubungan seks, orang nikmatnya pas lagi berhubungan seks aja, abis itu istirahat deh. Tapi, kalo kamu baca artikel ini jangan kayak gitu ya!

Tenang, gak semua kegiatan afterplay butuh effort lebih kok. Jadi, kamu tetap bisa lakukan kegiatan ini sambil istirahat-istirahat kecil setelah melakukan hubungan seks.

Nah, berikut beberapa kegiatan afterplay yang bisa kamu lakukan dari yang gak butuh hingga butuh effort yang lebih.

Baca juga: 5 Cara agar Dinilai Handal Oral Sex oleh Pasangan!

Rekomendasi Kegiatan Afterplay Biar Lebih Intim

Namanya teori kurang lengkap kalo gak ada prakteknya. Nah, biar gak bingung mau lakuin apa abis afterplay ini Mister kasih beberapa rekomendasi kegiatan afterplay biar bisa kamu praktekkan langsung.

1. Cuddling

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat afterplay yaitu dengan cuddling. Peluk, elus punggung, belai rambutnya secara lembut, dan ucapkan terima kasih adalah bagian paling mudah dan terpenting saat melakukan cuddling afterplay.

Kata terima kasih ini gak sembarangan lho! Apabila kamu mengucapkannya, pasangan akan merasa diapresiasi. Rasa senang juga akan timbul dari pasangan, karena pasangan merasa senang berhasil membuat pasangan puas.

Gak cuman terima kasih, kamu juga bisa membicarakan hal-hal kecil lainnya. Membicarakan hal-hal sederhana dengan bersentuhan hangat akan membuat kegiatan ini semakin istimewa.

2. Berciuman

Memang, berciuman hampir menjadi satu kesatuan saat melakukan cuddling. Tapi, berciuman saat afterplay juga bisa menjadi awal untuk kamu masuk ke ronde selanjutnya juga lho!

Jika Mister bahas lebih rinci, kamu bisa cium kening sambil cuddling untuk benar-benar mengakhiri hubungan seks atau kamu juga bisa melakukan ciuman ke bibir dengan lebih bergairah untuk menandakan kamu ingin melanjutkan ke ronde selanjutnya.

Selain itu, berciuman juga baik untuk kesehatan kamu dan pasangan jadi jangan sampai dilewatkan ya!

Baca juga: Cosplay dan Roleplay, 2 Cara agar Hubungan Seks Semakin Hot

3. Bercanda

Biar gak tegang-tegang banget, bisa nih buat bercanda-canda kecil ke pasangan. Pasti ada momen lucu saat berhubungan seks yang bisa jadi intermezzo kamu dan pasangan. 

Bisa, ketika desah malah serek, suara kasur yang terlalu berisik, hingga salah menyebut nama, dan lain-lain. Semuanya akan terasa menyenangkan jika dibecandain bersama, tapi kalo yang salah nama Mister gak janji bakal menyenangkan lho ya! Hehe

Oiyah, jangan lupa untuk klitik-klitik kecil pasangan biar semakin seru!

4. Makan bersama

Sama halnya dengan olahraga, hubungan seks juga dapat membakar lemak dan kalori. Jadi, istilah “olahraga malam” ini memang benar adanya ya gaes!

Nah, dengan makan bersama tenaga kamu dan pasangan juga bisa kembali pulih lebih cepat. Ini penting, biar besok kamu dan pasangan tidak begitu kecapean dan bisa menjalankan aktivitas lebih lancar. 

Selain itu, setelah makan bersama dan tenaga kembali penuh bisa jadi modal buat lanjut ke ronde selanjutnya. Ya, gapapa itu sih terserah ya mau lanjut apa jadi buat penutup, asal pastikan pas lanjut kondisi perut sudah gak begah aja lho ya! Biar gak eneg hehe.

5. Mandi bersama

Ini dia tahap terakhir yang penting, mandi bersama. Membersihkan sisa-sisa hubungan seks penting untuk kesehatan, ditambah dengan membersihkan bersama-sama akan membuat hubungan semakin intim.

Mister saranin gunakan air hangat, dan basuh bagian tubuh pasanganmu dengan perlahan secara lembut. Jangan lupa bersihkan bagian sensitif pasanganmu.Tapi, kalo sampai terangsang lagi tolong tanggung jawab lho ya! 

Itu dia beberapa rekomendasi kegiatan afterplay yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Gimana, gak butuh effort banyak dan mudah kan?

Manfaatnya juga banyak, mulai dari pasangan bisa menjadi lebih rileks, hubungan semakin sehat karena ada komunikasi setelah berhubungan seks, dan bisa menjadi awal untuk lanjut ke ronde selanjutnya.

Afterplay menurut Mister adalah satu rangkaian dalam hubungan seks, jadi paling tidak gak kamu lewatkan ya!

Awali dengan foreplay, puaskan saat hubungan seks, manjakan saat afterplay agar hubungan kamu semakin intim dan sehat

: