DAPATKAN PROMO FREE ONGKIR UNTUK MIN PEMBELIAN 500RB

Alpha Male, Beneran Ada Di Dunia Nyata atau Cuma Di Film?

Ketiga Alpha Male diatas berhasil memancarkan pesonanya sebagai alpha male dan memikat hati banyak wanita (terutama yang ditengah, Mr. Gool :p). Salah satunya Vin Diesel dalam film Fast and Furious, seorang pria kuat yang selalu mendominasi lawan bicaranya.

Pasti banyak diantara kalian yang ingin menjadi sosok seperti Vin Diesel. Tapi apakah alpha male beneran ada di dunia nyata?

 

Masih banyak cowo-cowo yang salah pengertian tentang alpha male, gambaran sosok ini dibuat terlalu sempurna, layaknya laki-laki macho yang disukai banyak orang. Pada kenyataannya, sosok ini tidak sesempurna yang kita pikirkan. Ga sempurna tapi tetap dibutuhkan dalam hidup kita, loh trus gimana tuh? Mister bahas sampe tuntas, simak kuy!

 

Jadi sebenernya alpha male itu seperti apa?

 

Alpha male adalah sosok pria yang dominan, selalu percaya diri dengan apa yang ia lakukan dan fokus terhadap tujuan hidup yang ia pilih tanpa terganggu dengan segala kekurangan yang ada. 

Konsep Alpha berasal dari pengamatan hirarki kehidupan kawanan serigala. Alpha adalah sebutan serigala yang memimpin kawanan serigala lainnya, sangat kuat dan berkuasa atas kehidupan kawanannya. Tapi apakah manusia bisa disamakan dengan binatang?

Tentu ga bisa karena sifat manusia yang lebih kompleks dan dinamis, selalu berubah-ubah tergantung situasi. Tapi konsep ini tetap menjadi tren karena dianggap mirip dengan kehidupan kita sehari-hari dimana seseorang terlihat menonjol dalam suatu kelompok, terlihat berkuasa dan percaya diri.  

Biasanya alpha male dikenal dengan sifat-sifat ini:

  1. Berkuasa atas diri sendiri
  2. Percaya diri dan tau apa yang ingin dilakukannya
  3. Berani mengambil resiko
  4. Paling menonjol dalam suatu kelompok
  5. Dianggap sebagai pemimpin 
  6. Menginspirasi orang lain
  7. Mudah bergaul dan disukai banyak orang

 

Kalo diliat dari ciri-cirinya, lelaki seperti ini itu idaman para wanita ya. Nyatanya, alpha male juga banyak sisi negatifnya. Contoh di dunia nyata, kalian pernah denger Dan Bilzerian?  The God of Alpha Male, dikenal sebagai laki-laki macho yang disukai oleh banyak wanita dan sukses dalam bisnis pokernya. 

 

Banyak ga yang mengidamkan kehidupan Dan Bilzerman? Banyak, Mister aja pengen. Siapa yang ga mau punya banyak uang,  macho, dan disukai banyak wanita?

Tapi walaupun kehidupannya terlihat sangat sempurna, banyak sifat-sifat Dan yang ‘bahaya’ untuk diikuti, kaya sifat Dan yang menganggap perempuan as an object, tiap hari gonta ganti pasangan. Bahaya banget untuk diikuti apalagi di zaman Gender Equality saat ini, di mana cowo dan cewe itu setara. Udah ga ada lagi cewe kerjaannya cuma di rumah jaga anak dan cowo yang nyari kerja. 

Memang laki-laki itu dilahirkan dengan persepsi sebagai pemimpin, memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan sebagian besar perempuan. Terkesan seperti diciptakan untuk melindungi, terutama melindungi keluarga dan perempuan yang disayanginya.

Tapi untuk menganggap alpha male sebagai lelaki sejati, rasanya kurang tepat.

Namun bukan berarti mengidamkan sosok alpha male itu buruk, Mister yakin ada beberapa hal dari sosok ini yang bisa diikuti oleh cowo-cowo supaya jadi lebih menarik dan percaya diri.

Yang perlu diingat! Setiap laki-laki memiliki pesona yang berbeda-beda, setiap manusia lahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Salahnya, banyak laki-laki yang memaksakan dirinya untuk bertindak seperti sosok alpha male yang ada di film tertentu, yang belum tentu sosok itu sepenuhnya cocok untuk dirinya.

 

Mengikuti sifat alpha male, bukan berarti harus melupakan jati diri sendiri! Just take a little bit from them that will be helpful in your life.

 

Trus kapan kalian harus memiliki sifat alpha male?

 

#1 Saat Menentukan Tujuan Hidup

Salah satu sifat alpha male yang harus kamu ikuti adalah percaya diri dan fokus pada tujuan hidupmu! Banyak diantara kita yang masih ga percaya diri dan bingung dengan apa yang ingin kita lakukan. Seakan-akan ya hidup hanya untuk bertahan. Padahal kalo kita percaya diri, fokus mencari tau apa yang kita mau dan ga peduli apa omongan orang lain, hidup kita akan lebih mudah dan bahagia.

 

#2 Saat Menjalin Relationship

Pasangan ngambekan, minta diturutin apapun kemauannya. Sebenernya udah capek sama hubungan ini, tapi terlanjur sayang jadi ditahan-tahanin.

Atau pasangan nanya, “Kita lebih baik beli rumah dulu atau mobil dulu?” jawabnya terserah yang kamu mau aja. Alasannya karena sayang, everything you want, I want it too.

Siapa nih yang masih kaya gini ke pasangan? Banyak persepsi cowo-cowo yang salah, beranggapan kalo gue ngikutin kemauannya berarti itu sayang. Padahal disaat menjalin sebuah relationship sifat alpha male sebagai pemimpin itu yang dibutuhkan!

Perempuan membutuhkan sosok laki-laki yang bisa memimpin dia, yang bisa diajak berdiskusi tentang masa depan berdua. Sosok laki-laki yang tau apa yang ingin dia lakukan, apa yang ingin ia bangun bersama pasangannya saat berumah tangga nanti. Ingat! Laki-laki itu diciptakan untuk melindungi orang-orang disekitarnya.

 

#3 Saat Membangun Karir

Banyak orang yang ingin punya jabatan tinggi, tapi sedikit orang yang berani untuk berambisi. Kenapa? Mister pikir itu semua karena ketakutan kalian atas kegagalan, padahal belum juga dicoba apa yang bisa gagal?

Dalam membangun karir, setiap orang dituntut untuk membuktikan kalau dirinya itu yang terbaik. Untuk mencapai posisi teratas, kalian harus mempunyai ambisi yang kuat dan bekerja keras, sifat percaya diri dan berani untuk mengambil resiko sangat diperlukan di sini!

 



 

Yang perlu diingat! Menjadi sosok alpha male ga ada kaitannya dengan pendapat orang lain terhadap diri kalian.

Alpha male itu dimana kalian memiliki kontrol atas hidup kalian sendiri, dimana kalian bisa mencapai yang kalian inginkan dalam situasi apapun.

 

“Being Alpha Male is how you view yourself, having a dominance over your life”