Dengerin Musik Saat Bercinta Perlu atau Enggak Sih?

“Buat apaa?”

 

Pernah mengalami situasi tersebut saat ingin bercinta dengan pasangan? Emangnya ngaruh ya, kalo dengerin musik saat bercinta?

Gini-gini Mister bantu jelasin.

Ternyata banyak lho yang melakukan penelitian terkait hal ini. Salah satunya Daniel J. Leviti seorang neuroscientist, pernah melakukan survey terhadap 30.000 orang yang hasilnya menjelaskan bahwa orang-orang yang sering mendengarkan musik di rumahnya ternyata lebih sering bercinta. 

Gak cuman Daniel J. Laviti, sebuah studi yang diterbitkan dalam Nature Neuroscience pada tahun 2011 menemukan bahwa musik dapat memberikan efek mempengaruhi kesenangan pada otak dengan perasaan nyaman. Sehingga, otak kita terpenuhi hormon dopamin yang efeknya membuat kita akan merasa lebih nikmat dan nyaman dalam melakukan bercinta.

Nah, kalo udah banyak beberapa penelitian yang dilakukan kayak gini kira-kira perlu gak nih dengerin musik saat bercinta? Biar semakin ada gambaran perlu atau enggak, Mr. Golo jelasin lebih rinci lagi ya!

 

Perlu

#1 Memiliki Manfaat
Dari penelitian tadi udah dijelasin kan tuh, terdapat beberapa manfaat yang bisa pasangan rasakan ketika mendengarkan musik saat bercinta. Mulai dari, meningkatkan kualitas dalam berhubungan dan bisa meningkatkan rasa nyaman.

Ibaratnya kaya hubungan biasa aja deh, kalo udah nyaman udah gak bakalan bisa kemana-mana. Nah, hal ini juga sama kaya bercinta.

 

#2 Hening gak seru

Selain manfaat positifnya, kalo gak ada ada suara selain suara keseruan kita sama pasangan, aneh gak sih?

Nah, dengerin musik bisa menjadi sebuah solusi agar proses bercinta tidak terlalu hening. Kalo dipikir-pikir sama lah kaya beberapa pasangan yang membiarkan TV menonton mereka.

Apalagi kalo bercinta masih di rumah mertua atau apartemen yang gak jarang suara nikmat pasangan kita bisa tembus keluar. Kan bisa bahaya tuhh! Kirain yang nikmatin kita doang, eh ternyata ada orang lain yang ikut nikmatin, idih!

 

#3 Pengalaman yang mengesankan

Mendengarkan musik saat bercinta juga bisa memberikan pengalaman bercinta menjadi lebih berkesan. Bisa mencairkan perasaan yang tegang, membuat bercinta lebih romantis, atau bahkan proses bercinta semakin panas.

Beberapa lagu memiliki tempo yang beragam dan bisa menentukan arah bercinta kalian, mulai dari chill musik yang cocok ketika cuddling, nge-beat, hingga balik lagi ke chill musik untuk after play.

 

Gak Perlu

Kalo tadi dari sisi perlu mendengarkan musik saat bercinta, kalo ini sisi gak perlunya nih. Ada beberapa alasan yang bisa menjawab pernyataan ini.

#1 Selera musik yang berbeda

Pertama selera musik yang sudah tahu berbeda. Kalo udah kaya gini jangan sampai kalian memaksakan ya!  

Niat ingin semakin nyaman, eh nyaman nya sendirian. Inget bercinta dengan pasangan itu berarti berdua gak sendirian, jadi pastiin kalian memutarkan musik yang disukai keduanya.

 

#2 Dirty talk dan moan yang dominan

Gak perlu dengerin musik saat bercinta deh, kalo misalnya pasangan kamu lebih suka ‘dirty talk’ dan ‘moan’. Kalo udah kaya gini, mending ikutin aja deh! 

Karena kalo maksa dengerin lagu bisa-bisa jadi nabrak dan gak fokus nanti. Lagipula, dirty talk dan moan yang keluar dari mulut kalian juga ampuh kok buat bikin bercinta semakin hot!

 

#3 Situasi dan kondisi

Alasan lainnya kenapa gak perlu mendengarkan musik saat bercinta itu bisa terjadi kepada pasangan suami istri yang sudah memiliki anak. Tujuannya jelas, agar anak tidak mudah terganggu dan bangun merusak suasana keseruan mamah papahnya.

Kalo kaya gini, harus udah sama-sama ngerti ya. Emang mau ayah ngalah ke anaknya nanti? Ingat! Ingatan seorang anak tuh kuat lho! Jangan sampe besok pagi dia niruin mamah papahnya pas happy happy malem-malem lho ya!

 

Langkah-langkah jika merasa perlu mendengarkan musik saat bercinta

Nah, kalo kalian ngerasa “Kayaknya perlu deh dengerin musik saat bercinta”, Mr. Golo kasih langkah-langkahnya nih!

  1. Buat playlist bersama pasanganmu
  2. Mengurutkan tempo musik mulai dari yang cocok untuk cuddling / foreplayinterplay, dan after play
  3. Pilih lagu yang memiliki variasi tempo, mulai dari slow beat hingga hard beat.
  4. Dengar dan pilih kembali bersama pasangan, mana yang cocok dan mana yang tidak cocok
  5. Play dan nikmati bersama

Kayaknya masih ada yang kurang deh? Biar semakin lengkap, Mister kasih juga deh beberapa rekomendasi lagu yang bisa kamu pilih!

 

Rekomendasi lagu-lagu yang cocok saat bercinta

  • Niki – Say My Name
  • Rini – Meet me in Amsterdam
  • Post Malone – Stay
  • Ariana Grande feat Nicki Minaj – Side to Side
  • Zayn Malik – It’s You
  • The Weeknd – Call Out My Name 
  • Lucky Daye – Love You Too Much
  • Sabrina Claudio – Confidently Lost
  • Bruno Major – Easily
  • Sabrina Claudio ft Zayn – Rumors
  • K – Cigarettes After Sex

 

Jadi, gimana? Dari banyaknya penjelasan Mister soal dengerin musik saat bercinta, menurut kamu perlu atau enggak nih dengerin musik saat bercinta?

Next, mau tau apalagi nih dari Mr. Golo? Niatnya, sih Mr. Golo nanti mau bahas soal sex toys. Gimana tertarik gak? Kalo kalian ada saran pembahasan lainnya, tulis di kolom komentar ya!

 

“Ingat, tujuan dari mendengarkan musik saat bercinta adalah untuk meningkatkan kenyamanan. Jadi kalau tidak nyaman, jangan dipaksakan”